Dosen UM Metro Terbitkan Artikel di Educational Administration: Theory and Practice; Jurnal Internasional Bereputasi Scopus Q3 #SeriesPublikasi UM Metro
Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) berhasil menerbitkan artikel di jurnal internasional bereputasi yang terindeks Scopus dengan indeks Q3. Artikel berjudul "Bibliometric Study Concerning Multicultural Competence and Intercultural Competence of Preservice Teacher at Reputable International Journals" yang ditulis oleh Fenny Thresia, Suyono, dan Hasan Hariri telah dipublikasikan di Educational Administration: Theory and Practice, Vol. 34, No. 1 (2023-2025), terbitan Educational Administration.
Artikel ini memaparkan hasil penelitian bibliometrik mengenai kompetensi multikultural dan interkultural pada calon guru di jurnal internasional terkemuka. Penelitian ini mengungkapkan peningkatan signifikan dalam kolaborasi internasional terkait pelatihan guru dalam aspek kompetensi budaya. Penulis menyoroti pentingnya pengembangan keterampilan multikultural dalam pendidikan guru untuk mendukung keberagaman dan inklusivitas di kelas.
Penerbitan artikel ini menambah koleksi publikasi dosen UM Metro di jurnal-jurnal internasional bereputasi, yang terindeks Scopus dengan indeks Q3. Ini semakin memperkuat komitmen UM Metro dalam mendukung riset berkualitas tinggi yang bermanfaat untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.
Detail Artikel:
-
Nama Penulis: Fenny Thresia, Suyono, Hasan Hariri
-
Program Studi: Pendidikan Bahasa Inggris
-
Jenis Karya Ilmiah: Artikel
-
Nama Jurnal: Educational Administration: Theory and Practice
-
Penerbit: Educational Administration
-
ISSN: 2184-2493
-
Indexing: Scopus Q3
-
Link Jurnal: Educational Administration: Theory and Practice
Pencapaian ini menjadi bukti nyata dari dedikasi para dosen UM Metro dalam menghasilkan karya ilmiah yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan pendidikan dan riset di tingkat internasional. Semoga publikasi ini dapat menjadi inspirasi bagi dosen, mahasiswa, dan civitas akademika UM Metro untuk terus mengembangkan riset inovatif yang membawa dampak positif dalam dunia pendidikan.